Demo memprotes kendaraan berat tronton di jl.raya parungpanjang-sudamanik yang direncanakan hari sabtu tgl.01 sepetember 2012, ternyata tidak jadi. Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya koordinator demo terlebih dahulu sudah dipanggil pihak polsek untuk mengurungkan niatan demo tsb, karena dikhawatirkan akan terjadi bentrok pisik antara preman yang disewa pihak perusahaan galian dan pendemo. Lagi-lagi yang punya uang yang menang...
gravatar

Memasyaraktkan Blog di Wilayah Parungpanjang


Era Internet telah memasuki ranah tanpa batasan wilayah, diaman semua orang kini bisa menikmati layanan informasi apapun. dan Internet kini bukan lagi sebuah invansi yang dianggap menakutkan karena akan menggerus kebudayaan di suatu teritori. nyatanya Internet tetap memasuki teritori tersebut tanpa bisa di cegah atau dikendalikan sekalipun.


Untuk wilayah Kecamatan Parungpanjang saat ini pertumbuhan jaringan internet mungkin berkembang pesat, penulis mengatakannya demikian. dan akses internet di parungpanjang mungkin sudah bukan hal yang luar biasa mengingat akses untuk mendapatkan akses internet sudah sedemikian mudahnya. warnet kini bak jamur dimusim hujan, berdir hampir di tiap sudut wilayah Parungpanjang, belum lagi sekolah-sekolah di Parungpanjang saat ini sudah benar-benar sadar teknologi.

Dengan mudahnya jaringan Internet di parungpanjang, sebuah Informasi yang beredar di parungpanjang bukan hal yang sulit untuk di sebarkan keseluruh dunia,melalui berbagai layanan aflikasi yang tersedia di Internet.sebut saja teknologi Blogger yang begitu mudahnya siapapun membuatnya, dan yang lebih penting gratis.

Blog penghubung antar Sekolah


Suatu waktu penulis membayangkan jika saja pasilitas Blogger yang gratisan tersebut bisa di manpaatkan oleh insatansi -instansi pendidikan di Parungpanjang, seperti sekolah dari berbagai tingkatan. jika saja teknologi Blogger yang begitu mudahnya tersebut bisa menjadi ruang informasi antar sekolah alangkah baiknya untuk perkembangan pendidikan di parungpanjang.kenapa?

Denagn Weblog yang dimiliki antar sekolah maka akan terjalin relasi informasi yang saling menguntungkan, sehingga antar sekolah bisa melihat perkembangan sekolah, bisa bertukar modul pembelajaran,metode,penanganan anak, sampai hal-hal lainnya yang di butuhkan oleh tiap sekolah.

Dengan Blogg tersebut instansi pendidikan yang mengawasi keberlangsungan sekolah-sekolah di parungpanjang bisa lebih mudah mengetahui informasi yang diperlukan dari tiap sekolah secara up to date.

Penulis sangat ingin melihat Blog menjadi sebuah aflikasi yang memasyarakat di Parungpanjang baik secara individu maupun organisasi dan kelembagaan. dan penulis yakin tak perlu menunggu waktu lama hal tersebut akan berlangsung di Parungpanajang.



Penulis bersedia menjadi trainer pembuatan webblog dan pelatihan IT untuk wilayah parungpanajang,secara cuma-cuma baik disekolah maupun instansi.