Demo memprotes kendaraan berat tronton di jl.raya parungpanjang-sudamanik yang direncanakan hari sabtu tgl.01 sepetember 2012, ternyata tidak jadi. Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya koordinator demo terlebih dahulu sudah dipanggil pihak polsek untuk mengurungkan niatan demo tsb, karena dikhawatirkan akan terjadi bentrok pisik antara preman yang disewa pihak perusahaan galian dan pendemo. Lagi-lagi yang punya uang yang menang...
gravatar

Bagaimana anda menelusuri kualitas sekolah pilihan untuk anak anda di Parungpanjang?

Bagaimana anda menelusuri kualitas sekolah pilihan untuk anak anda di Parungpanjang?

 Untuk melngetahui seberapa berkualitasnya sekolah pilihan anda untuk anak anda, anda bisa menggunakan cara sederhana berikut:
1.     Dapatkan fisik bangunan sekolah yang baik ( walau bukan jaminan fisik bangunan baik kualitas sekolah tersebut juga baik) tapi dengan gedung yang baik setidaknya satu komponen penilaian kualitas sekolah sudah anda dapatkan.
2.     Dapatkan ruang belajar yang baik, dimana semua komponen minimal ruang belajar bisa anda dapatkan untuk anak anda. Seperti meja yang seimbang untuk anak, jumlahnya dan desainnya. Dapatkan sarana cuci tangan didalam kelas, cermin, dan loker. Dapatkan ventilas udara yang baik, atau jika perlu ada air conditioner nya. Pastikan ruang kelasnya bersih, rapi dan nyaman untuk anak anda. Ruang yang nyaman adalah ruang yang memperhatikan luas ruangdengan material pendukung beserta jumlah anak didalamnya, ruang yang ideal maksimal diisi oleh 35 anak.
3.     Temukan ruang sarana pendukung pembelajaran. Ruang – ruang tersebut diantaranya; MCK, Lab. Komputer, Lab. Bahasa san IPA, Perpustakaan, UKS, Ruang Multimedia, Kantin, Mushola.
4.     Pastikan semua guru siap mengajar, siap disini maksudnya mempunyai kompetensi untuk mengajar. Lihat profil masing-masing g guru, dari profil tersebut anda bisa mengambil kesimpulan minimal tentang siapa yang akan mengajar anak anda nantinya.
5.     Program unggulan apa yang ditwarkan sekolah? Sekolah yang baik pasti akan menawarkan program terbaiknya kepada calon siswa, jika sekolah tersebut memiliki program yang relevan dengan perkembangan zaman dan program tersebut terbukti maka yang harus anda perhatikan program apa yang cocok dengan anak anda.
6.     Lihat visi dan misi sekolah. Dari visi dan misi tersebut tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang sekolah bisa diketahui.
7.     Lihat prestasi yang dihasilkan. Apakah sekolah tersebut memiliki prestasi dibidang saint, eskul atau prestasi lainnya.
8.     Tanyakan kepada wali siswa yang anaknya bersekolah disana tentang pelayanan sekolah tersebut, baik melayani dalam administrasi maupun untuk perkembang prestasi anaknya. Jika wali siswa kebanyakan merasa puas maka itu pilahan anda, jika sebaliknya maka pikirkan kembali untuk menyekolahkan anak and ditempat tersebut.
Daftar Sekolah Pilihan di Parungpanjang:

SD, untuk kategori sekolah dasar unggulan dan menjadi pilihan orang tua di Parungpanjang yaitu:
SD Islam Nida EL-Adabi
SDIT Madani
SDN Perumnas BP

SMP, untuk kategori sekolah menengah pertama unggulan di parungpanjang yaitu:
SMPN 01 Parungpanjang
SMPIT AL-MADANY
SMPN 3 Parungpanjang

SMU/SMK, untuk kategori sekolah menengah atas unggulan di parungpanjang yaitu:
MAN Parungpanjang
SMK Bina Putra Mandiri

Sekolah Tinggi, untuk kategori sekolah tinggi rujukan pavorit di Parungpanjang diantaranya:
STMIK Pranata Indonesia
STAI Nida EL-Adabi
Universitas Terbuka
UNMA
STAI Laa Royiba


Bagaimana anda menelusuri kualitas sekolah pilihan untuk anak anda di Parungpanjang?

Temukan lokasi sekolah yang strategis untuk kegiatan belajar dan keamanan anak anda.

Dimanakah kantor DIKNAS kec. Parungpanjang dan organisasi yang mengatur dan menangani regulasi pendidikan di parungpanjang? Temukan alaamatnya disini.....

Seberapa yakinkah anda menitipkan putra / putri anda untuk belajar di sekolah pilihan anda di Parungpanjang. Temukan alasannya dan temukan pula pilihannya .....

Apakah anda yakin dengan kualitas masing-masing tenaga pendidik di Sekolah tempat anak anda belajar, temukan jawabannya disini.