Demo memprotes kendaraan berat tronton di jl.raya parungpanjang-sudamanik yang direncanakan hari sabtu tgl.01 sepetember 2012, ternyata tidak jadi. Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya koordinator demo terlebih dahulu sudah dipanggil pihak polsek untuk mengurungkan niatan demo tsb, karena dikhawatirkan akan terjadi bentrok pisik antara preman yang disewa pihak perusahaan galian dan pendemo. Lagi-lagi yang punya uang yang menang...
gravatar

AYO RAME-RAME TOLAK JADWAL BARU KERETA JURUSAN RANGKAS BITUNG-JAKARTA



Rencana perubahan jadwal kereta api jurusan Rangkas Bitung-Jakarta rupanya kontroversi dan sepihak. Hal tersebut mengundang kegelisahan para penumpang kereta yang biasa menggunakan alat transfortasi masa tersebut. 





Telisik penulis-yang juga pengguna kereta api-beberapa hari ini banyak menemukan kelompok-kelompok penumpang kereta yang mengeluh dengan rencana perubahan jadwal baru tersebut. Karena dalam jadwal baru tersebut Kereta api nantinya tidak berhenti disemua stasiun, melainkan berhenti secara acak, tentu jadwal yang seperti itu akan merugikan para penggunayan yang sudah terbiasa dan nyaman dengan jadwal lama.

Perubahan jadwal baru tersebut  rencanyana akan berlaku pada tgl. 1 maret 2012 ini. Dan dipastikan perubahan tersebut akan menuai kontra, dan kemungkinan demo besar-besaran akan terjadi pra pelaksanaan perubahan jadwal baru tersebut.

Dari bisik-bisik para penumpang dipastikan DEMO BESAR-BESARAN MENOLAK JADWAL BARU KERETA API JURUSAN RANGKAS BITUNG tersebut akan terjadi. Kelompok-kelompok kecil yang biasa berkumpul dalam gerbong-gerbong tertentu saat ini sudah menyusun rencana tersebut.

Sebenarnya perubahan jadwal tersebut tidak masalah jika perubahan itu hanya mencakup perubahan waktu kedatangan dan keberangkatan kereta saja, tapi lantaran perubahan tersebut mencakup tidak berhenti nya kereta disemua stasiun hal tersebutlah yang dipermasalahkan, karena akan sangat merugikan masyarakat pengguna kereta yang kebanyakan para buruh toko, karyawan swasta, dan pedagang tersebut.

Lagi-lagi rakyat kecil dianggap sebelah mata, dan tak dipedulikan...