Demo memprotes kendaraan berat tronton di jl.raya parungpanjang-sudamanik yang direncanakan hari sabtu tgl.01 sepetember 2012, ternyata tidak jadi. Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya koordinator demo terlebih dahulu sudah dipanggil pihak polsek untuk mengurungkan niatan demo tsb, karena dikhawatirkan akan terjadi bentrok pisik antara preman yang disewa pihak perusahaan galian dan pendemo. Lagi-lagi yang punya uang yang menang...
gravatar

BUTUH MODUL KOMPUTER UNTUK SD DAN SMP?

Butuh modul komputer untuk SD dan SMP? Bagi yang membutuhkan modul komputer/TIK untuk SD/MI, atau modul komputer/TIK untuk SMP informasi berikut ini mungkin akan membantu anda untuk mendapatkan modul-modul tersebut. Terutama rekan guru TIK di sekolah dasar, SMP, tutor atau instruktur kursus di lembaga-lembaga kursus komputer.

Modul TIK/Komputer untuk SD dan SMP

Mengajar itu mudah, asal paham model, metode, dan materi yang akan diajarkan. Tetapi paham model, metode dan materi saja tidak cukup jika tidak didukung sumber belajar yang cukup. Misalkan anda seorang guru yang diamanahkan untuk mengajar bidang studi komputer atau TIK, latar belakang pendidikan anda juga adalah sarjana komputer, kebetulan anda banyak membaca, ikut seminar dan rajin berkumpul bareng kelompok kerja guru (KKG) yang sering membahas metode dan model pengajaran yang baik. Dengan modal seperti itu sepertinya anda cukup mampu untuk mengajar mata pelajaran TIK terlebih subjeknya adalah siswa sekolah dasar yang materinya masih sangat sederhana.

Tapi pada kenyataanya anda kebingungan saat bersama siswa di dalam Lab.Komputer untuk memulai pelajaran,lho? Bukankah anda sarjana komputer? Bukankah anda paham model dan metode pengajaran? dan bukankah anda berdiri di "hanya" depan anak-anak SMP atau bahkan SD? 

Ternyata anda kebingungan untuk memulai pelajaran lantaran tak tahu apa yang harus diajarkan, sekalipun anda telah membuat RPP yang EEK, sekalipun anda telah membaca dan berusaha memahami silabus TIK yang diberikan bagian kuriklum sekolah, sekalipun fasilitas komputer sudah lengkap, kenapa?

Lantaran anda tak tahu apa yang harus diajarkan? Ingat, silabus itu hanya acuan, konsep dan garis-garis besar pengajaran, karenanya kita sebagai guru TIK mesti menerjemahkan silabus tersebut dengan kreatifitas kita sendiri salah satunya dengan membuat translate literasi yang saya sebut Modul TIK/Komputer untuk SD dan SMP.

Modul TIK/Komputer untuk SD dan SMP ini sangat bermanfaat untuk panduan KBM mata pelajaran TIK agar belajar lebih sistematis, jelas pencapaian dan target pengajarannya, kompetensi dan indikatornya terukur. Bukan cuma guru, siswa juga akan terbantu karena Modul TIK/Komputer untuk SD dan SMP ini akan menjadi penghubung target-target pembelajaran TIK, sementara di rumah orang tua dapat mengambil peran guru sebaga pengajar melalui panduan Modul TIK/Komputer untuk SD dan SMP tersebut.

Untuk itu seorang guru TIK SD atau SMP wajib menuangkan kreatifitasnya untuk membuat Modul TIK/Komputer untuk SD dan SMP, sebab dengan membuat modul-modul untuk kegiatan belajar dan mengajar siswa-siswanya di Lab.Komputer baik teori maupun praktik. Tapi maslahnya tidak semua guru TIK mempunyai banyak waktu untuk membuat Modul TIK/Komputer untuk SD dan SMP tersebut, kesibukan melengkapi administrasi sekolah kadang menjadi kendala selesainya sebuah modul pembelajaran.

Bagi yang membuatuhkan Modul TIK/Komputer untuk SD dan SMP ada solusi menarik untuk anda, yaitu.......baca info selengkapnya: