Demo memprotes kendaraan berat tronton di jl.raya parungpanjang-sudamanik yang direncanakan hari sabtu tgl.01 sepetember 2012, ternyata tidak jadi. Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya koordinator demo terlebih dahulu sudah dipanggil pihak polsek untuk mengurungkan niatan demo tsb, karena dikhawatirkan akan terjadi bentrok pisik antara preman yang disewa pihak perusahaan galian dan pendemo. Lagi-lagi yang punya uang yang menang...
gravatar

PR Caleg Parungpanjang 2014-2019

PR Caleg Parungpanjang 2014-2019
Pada pil-leg kemairn, kecamatan parungpanjang ternyata memiliki banyak calon-calon wakil rakyat, baik untuk DPRD, maupun DPD. Ini pertanda kehidupan berpolitik warga parungpanjang sudah lumayan menggeliat, karena satu caleg berarti satu partai. Berarti kalau ada 10 caleg sama dengan 10 partai. Wah lumayan banyak partai juga ya? Padahal caleg di parungpanjang katanya lebih dari 10 orang.

Makin banyak caleg berarti makin banyak orang-orang yang mau melakukan perubahan untuk parungpanjang. Saya yakin kenapa mereka mau "nyaleg" karena tak lain bosan dengan keadaan parungpanjang, entah dengan pemerintahannya, pembangunan, lalu lintas yang acak kadut, ketidakberdayaan pemerintah kecamatan terhadap pengusaha tambang, dan  banyak lagi hal-hal yang perlu diperjuangkan.

Pileg 2014 sudah selesai, perhitungan di PPK pun sudah selesai, dan satu nama dari sekian caleg DPRD sudah muncul. Nah, caleg inilah kalau nanti terpilih duduk di kursi dprd kabupaten bogor yang akan menyelesaikan PR PR tadi.

Saya sebagai rakyat biasa, walaupun bukan orang parungpanjang, tetapi setiap hari hiruk pikuk di parungpanjang, berharap wakil rakyat tersebut berasal dari parungpanjang. Dan yang lebih penting lagi si anggota dewan yang terhormat ini benar-benar memperjuangkan wilayahnya, memperbaiki kondisi parungpanjang saat ini agar lebih baik, aman dan nyaman.

Walaupun, para anggota dewan ini tentu tidak serta merta bisa melakukan perubahan semuanya. Karena mereka nantinya akan bekerja di komisi berapa. Tapi, setidaknya kalau ada yang mewakili wilayah, ada yang menyuarakan dan tentu mempunyai "power" untuk melakukan perubahan.